5 Rekomendasi Rekening Kartu Prakerja Lengkap Alasannya

5 Rekomendasi Rekening Kartu Prakerja Lengkap Alasannya
5 Rekomendasi Rekening Kartu Prakerja Lengkap Alasannya

Rekening kartu prakerja digunakan untuk menerima insentif setelah peserta menyelesaikan pelatihan dan jadwal pencairan telah muncul.

Dari semua rekening yang bisa digunakan untuk kartu prakerja terdapat urutan dari yang tercepat dan termudah.

Ada apa saja? berikut ulasannya.

Rekomendasi Rekening Kartu Prakerja

Rekomendasi Rekening Kartu Prakerja

1. Rekening BNI

Rekomendasi pertama penerimaan insentif untuk kartu prakerja adalah menggunakan rekening BNI, bukan tanpa alasan memilih BNI menjadi rekomendasi yang pertama karena sejak awal dimulai hingga gelombang 22 tahun 2021 Rekening BNI menjadi yang tercepat dalam pencairan insentif kartu Prakerja.

2. E-wallet OVO

Rekomendasi rekening kedua adalah E-wallet OVO, E-wallet ovo juga menjadi yang tercepat dalam urusan masuknya insentfi kartu prakerja dibandingkan tiga e-wallet lainnya yang terkadang mengalami penundaan beberapa hari dari tanggal pencairan insentif.

3. E-wallet Gopay

Selanjutnya ada Gopay yang menempati urutan ketiga untuk dijadikan pilihan rekening penerima insentif kartu prakerja. Gopay sebenarnya juga cepat dalam hal penyaluran insentif kartu prakerja

4. E-wallet LinkAja

Keempat ada e-wallet LinkAja yang bisa menjadi andalan keempat apabila kalian tidak bisa melakukan upgrade e-wallet lainnya. LinkAja termasuk e-wallet yang mudah dalam hal pendaftaran serta proses upgrade.

5. E-wallet DANA

Meski di posisi akhir, DANA sebenarnya juga cepat dalam urusan penyaluran insentif loh. Kami masukkan urutan terakhir karena DANA sendiri terbilang baru menjadi partner kartu prakerja yaitu mulai tahun 2021 lalu dan kami belum memiliki data yang full mengenai kecepatan serta kendala menggunakan e-wallet ini.

Kapan Menginput Nomor Rekening Kartu Prakerja ?

Setelah kalian mengetahui rekomendasi rekening yang dapat digunakan, kalian juga harus tau kapan waktu yang tepat untuk melakukan input nomor rekening.

Untuk melakukan input rekening baiknya dilakukan ketika kalian dinyatakan lolos pada gelombang yang ada dan sebelum memulai mengikuti pelatihan.

Meski demikan terkadang terdapat kendala dimana setelah lolos dan mencoba mendaftar baik rekening BNI maupun e-wallet memerlukan waktu.

Untuk itu kalian dapat menginput rekening sebelum menyelesaikan pelatihan pertama yang kalian ikuti.