8 Arti Status Tracking Order Indihome Lengkap

8 Arti Status Tracking Order Indihome Lengkap
8 Arti Status Tracking Order Indihome Lengkap

Bagi kalian yang berlangganan paket internet Indihome, kalian akan mendapatkan url Tracking Order Indihome yang dikirimkan melalui alamat email terfdaftar ataupun whatsapp terdaftar untuk mengetahui status dari order atau pemesanan kalian.

Dalam prosesnya pemasangan baru terdiri dari 8 tahap mulai dari order hingga indihome kalian aktif. Untuk lebih jelasnya kami akan menjelaskan tahapan tersebut secara lengkap.

Apa Itu Tracking Order Indihome ?

Tracking order Indihome adalah form yang dibuat untuk setiap orderan pemasangan baru dengan isi rincian serta tahapan pemasangan Indihome kalian.

Apa Saja Tahapan Pemasangan Indihome ?

Pada setiap orderan yang masuk terdapat 8 tahapan prosesnya yaitu :

  1. Registrasi
  2. Validasi Pelanggan
  3. Verifikasi order
  4. Pengecekkan jaringan
  5. Proses instalasi
  6. Indihome non aktif
  7. Biaya PSB
  8. Indihome aktif

Pada setiap tahapan juga diberikan warna dengan dengan arti yang berbeda sesuai dengan warna yang yang tersedia, adapun arti dari warna tracking order indihome seperti berikut :

Arti Warna Pada Tracking Order Indihome

Arti Warna Pada Tracking Order Indihome
Arti Warna Pada Tracking Order Indihome
  • Abu-Abu, tahapan dengan warna abu-abu artinya belum dilakukan atau tahap selanjutnya dimana pada tahap ini belum dilakukan apapun.
  • Kuning, pada tahapan dengan status berwarna kuning berarti pihak Indihome sedang melakukan proses pada tahap tersebut.
  • Hijau, apabila status tahapan berwarna hijau berarti tahapan tersebut sudah selesai dilakukan dan akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya.
  • Merah, Status tahapan dengan warna merah memiliki arti gagal dimana proses tahapan tidak berhasil karena suatu hal.

Arti Status Tracking Order Indihome

Arti Status Tracking Order Indihome
Arti Status Tracking Order Indihome

Seperti kami jelaskan diawal jika terdapat 8 tahapan yang harus dilalui sebelum kalian berlangganan internet Indihome. Untuk arti status pada setiap tahapannya sendiri seperti berikut :

Registrasi

Registrasi merupakan tahapan awal dimana kalian baru saja melakukan registrasi order atau dengan kata lain kalian baru mengajukan permohonan pendaftaran. Pada tahapan ini apabila kailan klik maka akan muncul informasi terkait registrasi kalian mulai dari nama, alamat email serta tangga registrasi.

Validasi Pelanggan

Setelah registrasi ada tahapan validasi pelanggan dimana pada tahap ini pihak indihome akan melakukan validasi terlebih dahulu terhadap data orderan yang masuk mulai dari create order, Sukses booking, validasi identitas hingga munculnya kode pemesanan.

Verifikasi Order

Setelah berhasil di validasi maka tahap selanjutnya adalah verifikasi order dimana pada tahap ini berkas yang kalian kirimkan akan dilakukan verifikasi secara data serta verifikasi melalui telepon. PAda tahap ini juga kalian akan dihubungi oleh pihak telkom untuk melakukan verifikasi order serta verifikasi data mulai nama, alamat email, lokasi pemasangan hingga keseriusan untuk pemasangan.

Pada tahap ini juga setelah melakukan verifikasi maka pihak indihome akan melakukan penerusan orderan ke kantor provinsi kemudian akan diserahkan ke kantor cabang kabupaten atau kota dan akan dilakukan pengecekkan ODP.

Pengecekkan Jaringan

Setelah ditahap verifikasi order memiliki notifikasi follow up to witel serta melakukan pengecekkan ODP maka langkah selanjutnya adalah pihak kantor cabang indihome di wilayah pemasanganan akan melakukan pengecekkan ketersediaan jaringan mulai dari ODP, jarak rumah pelanggan ke ODP serta pihak teknisi indihome akan mengunjungi rumah pelanggan.

Pada tahapan ini pelanggan akan diberitahu oleh pihak teknisi terkait ketersediaan ODP serta membuat jadwal pemasangan.

Pada tahap ini bisa saja order yang kalian bua bersataus gagal karena beberapa hal mulai dari ODP yang penuh hingga harus menunggu ODP baru dan lokasi kalian belum terjangkau oleh jaringan Indihome.

Apabila ODP tersedia serta lokasi kalian terjangakau jaringan indihome maka teknisi akan membuatkan jadwal pemasangan .

Proses Instalasi

Pada tahap proses instalasi di tracking order indihome pihak teknisi indihome mulai melakukan instalasi mulai dari penarikan kabel dari ODP hingga kerumah pelanggan serta pemasangan jaringan ke dalam rumah pelanggan hingga pemasangan perangkat ONT serta STB(apabila mengambil paket TV).

Pada proses instalasi ini biasanya memakan waktu yang tidak sebentar bahkan bisa emakan waktu seharian karena seteleh kabel besera ont serta stb terpasang, teknisi akan mulai melakukan setting lanjutan pada perangkat ont dan stb.

Indihome Nonaktif

Tahapan tracking order selanjutnya adalah indihome nonaktif yang memiliki arti proses instalasi serta setting perangkat sudah dilakukan dan sudah dilakukan testing atau ujicoba koneksi. Pada tahap ini layanan internet sudah dapat digunakan namun hanya sebentar karena untuk proses verifikasi saja, setelah itu layanan internet akan mati.

Pada tahap ini juga kalian akan diminta melakukan tanda tangan surat pernyataan serta beberapa hal lainnya hingga dikirimkannya nomor pelanggan milik kalian.

Biaya PSB

Arti status tracking order biaya psb artinya kalian wajib melakukan pembayaran PSB atau pemasangan baru sesuai dengan syarat dan ketentuan dimana kalian bisa melakukan pembayaran melalui loket-loket pembayaran, Indomaret, Alfamart, e-wallet, e-commerce serta layanan pembayaran lainnya.

Kalian wajib membayar biaya ini agar layanan internet dapat aktif dan digunakan.

Indihome aktif

Tahap ini merupakan tahap terakhir dari tracking order dimana memiliki arti layanan internet indihome klian sudah aktif dan dapat digunakan.

Setelah layanan indihome aktif maka dalam waktu 1 hingga 2 hari kalian akan mendapatkan telepon dari 147 untuk melakukan konfirmasi pemasangan selesai serta beberapa pertanyaan lainnya terkait paket internet yang kalian gunakan.

Itulah tadi 8 Arti Status Tracking Order Indihome Lengkap. Semoga membantu kalian.