Sabtu, 23 November 2024 – 12:13 WIB
Bali, VIVA – Unilever Indonesia menegaskan bahwa Inklusi, kesetaraan dan keragaman (Diversity, Equality & Inclusion- DEI) merupakan hal yang penting dalam sebuah organisasi. Karena itu, penting bagi perusahaan mempraktikkan DEI dan memiliki representasi beragam sehingga bisa mengambil keputusan dan menciptakan inovasi yang lebih relevan bagi konsumen.
Head of Communication and Chair of Equity, Diversity & Inclusion Board Unilever Kristy Nelwan Kristy Nelwan mengungkapkan, ada banyak sekali peluang di luar sana yang dapat dibuka hanya jika sebagai organisasi dan sebagai perusahaan, mempraktikkan dan memahami prinsip-prinsip inklusi, kesetraan dan keragaman.
“Sebuah data mengatakan bahwa tim dengan gender yang beragam membuat keputusan bisnis yang lebih baik hingga 87 persen,” kata Kristy di sesi diskusi The Role of PR and Global Sustainability di ajang World Public Relations Forum 2024 di Nusa Dua, Bali, dikutip dari keterangannya, Sabtu, 23 November 2024.
Karena itu, Kristy menambahkan, tugas humas atau PR adalah mengomunikasikan pentingnya hal tersebut dengan cara yang berdampak. Menurut dia, hal yang paling penting bagi praktisi komunikasi adalah untuk belajar bagaimana bisa mengomunikasikan subject yang penting tapi sulit seperti DEI dan sustainability dengan cara yang menarik.
“Selalu ada ruang untuk terus belajar mendalami isu-isu DEI dan keberlanjutan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengobservasi apakah ada kesenjangan? Jika ada, langkah apa yang dapat dilakukan untuk menjembatani kesenjangan tersebut?” jelas Kristy.
Baca Juga :
“Kita perlu menyertakan lebih banyak orang, untuk memahami dan mengambil tindakan dalam subjek ini.