Oleh: Tim Editorial
Komitmen Indonesia Re dalam Berinovasi
Pada Kamis, 26 Desember 2024, PT Reasuransi Indonesia Utama atau Indonesia Re, sebuah BUMN Reasuransi, menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi melalui digitalisasi sistem layanan reasuransi. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses bisnis.
Direktur Indonesia Re tentang Inovasi
Robbi Yanuar Walid, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM, dan Corporate Secretary Indonesia Re, menyatakan bahwa perusahaan akan senantiasa menjaga tanggung jawab. Mereka berkomitmen memberikan layanan informasi yang berkualitas kepada publik. Robbi juga menambahkan bahwa program-program literasi dan informasi tentang industri perasuransian akan terus dijalankan.
Penghargaan atas Keterbukaan Informasi Publik
Indonesia Re berhasil meraih penghargaan sebagai “BUMN Informatif” dari Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia pada Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap keterbukaan informasi yang dijalankan sesuai dengan UU KIP.
Apresiasi dan Harapan dari Komisi Informasi Pusat
Ketua Komisi Informasi Pusat, Donny Yoesgiantoro, memberikan apresiasi kepada Indonesia Re dan badan publik lainnya yang konsisten dalam keterbukaan informasi. Donny juga berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi badan publik lainnya untuk terus meningkatkan pelaksanaan UU KIP.
Inovasi Indonesia Re dalam Keterbukaan Informasi
Indonesia Re telah melakukan berbagai inovasi dalam hal keterbukaan informasi. Beberapa di antaranya termasuk digitalisasi layanan informasi, program literasi, publikasi majalah dan podcast, serta pembukaan Kantor Layanan Informasi Publik.
Harapan untuk Masa Depan
Dengan prestasi yang telah diraih, Indonesia Re berharap dapat terus menjadi teladan dalam menerapkan keterbukaan informasi. Mereka juga berharap agar penghargaan yang diterima dapat memotivasi badan publik lainnya untuk mengikuti jejak mereka.